» Google Analytics Punya Fitur Baru

Google Analytics Punya Fitur Baru

Posted on Jumat, 01 Maret 2013 | No Comments


Google Analytics Punya Fitur Baru


Pernahkah Anda login ke Google Analytics dan melihat bahwa pengaturan profil Anda yang paling penting telah berubah? Mungkin Anda telah bekerja dengan agen atau 2 dan Anda tidak tahu siapa yang menambahkan dan menghapus pengguna ke account Anda. Nah jawaban untuk masalah Anda adalah l ong terlambat akhirnya di sini. Google mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan baru sejarah perubahan fitur dalam Google Analytics selama beberapa minggu ke depan yang akan memungkinkan administrator untuk melihat siapa yang membuat perubahan ke account dan ketika.


Penting Ikhtisar
perubahan data sejarah akan tersedia untuk 180 hari dari saat perubahan dibuat
Anda harus menjadi administrator untuk melihat data perubahan sejarah
sejarah perubahan memiliki fungsi pencarian yang memungkinkan administrator untuk mengisolasi jenis tertentu dari perubahan yang dibuat atau semua perubahan yang dilakukan oleh pengguna tertentu

Tabel sejarah perubahan memiliki 3 kolom:
- Kolom Tanggal memberitahu Anda tanggal dan waktu perubahan yang dibuat
- Kolom Email memberitahu Anda alamat email dari pengguna Analytics yang membuat perubahan
- Kolom Kegiatan memberitahu Anda bagian dari Analytics yang telah diubah (misalnya, akun, pengguna, profil, tujuan, filter), dan spesifik dari perubahan yang dibuat (misalnya, ditambahkan ke akun, dibuat, dihapus)
Apa Tab Sejarah Perubahan Tidak akan Beri Anda
Jika Anda memiliki beberapa pengguna yang login ke Analytics menggunakan alamat email yang sama, Anda tidak akan dapat menentukan siapa yang membuat perubahan. Untuk perubahan sebelum 180 hari, dan untuk log catatan dalam Google Analytics untuk setiap perubahan signifikan lainnya seperti peristiwa yang mungkin telah menyebabkan lonjakan konversi atau lalu lintas, saya sarankan menggunakan fitur Anotasi, Anda dapat mencari tahu bagaimana untuk menambahkan penjelasan untuk Google Analytics grafik di sini . Perubahan yang tidak berhubungan dengan antarmuka seperti segmentasi lanjutan atau laporan kustom tidak akan muncul sebagai bagian dari sejarah perubahan baik.

Sejarah perubahan (bila tersedia) dapat ditemukan dengan mengklik tab admin dan kemudian memilih account yang akan mengungkapkan beberapa tab untuk fungsi-fungsi administrasi seperti pengguna mengelola, filter, sumber data, dan pengaturan akun. Untuk screen shot rinci di mana fitur baru akan muncul dan apa yang akan tampak seperti Anda dapat mengunjungi Pusat Bantuan Google Analytics .

Seperti fitur ini diluncurkan selama beberapa minggu ke depan saya akan tertarik untuk mengetahui apakah ini adalah fitur yang Anda akan menggunakan dan jika ada situasi-situasi di masa lalu di mana Anda ingin fitur ini tersedia yang akan membuat Anda hidup jauh lebih mudah? Demikianlah Google Analytics Punya Fitur Baru yaitu Sejarah Perubahaan

Leave a Reply